lazada ID

Arab Janji Bantu Palestina 100 Juta Dolar Per Bulan


Negara-negara Arab berjanji akan membantu Otoritas Palestina (OP) sebesar USD 100 juta per bulan, sebagai cadangan jika Israel tidak menyerahkan uang pajak yang dipungutnya kepada Palestina. Keputusan itu diambil oleh Komite Tindaklanjut untuk Inisiatif Perdamaian Arab di Doha, Qatar, Sabtu (2/6).

Pejabat OP Saeb Erekat mengatakan bahwa Presiden Mahmud Abbas meminta bantuan kepada para menteri luar negeri negara Arab agar membantu Palestina, yang kerap mengalami kesulitan keuangan karena Israel menahan pajak yang dipungutnya dari warga Palestina.

Seperti diketahui, pemerintah Zionis memungut uang pajak atas penduduk Palestina. Uang pajak itu seharusnya ditransfer ke Otoritas Palestina. Namun, Zionis sering menggunakannya sebagai alat politik, seperti saat terjadi rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah, Zionis tidak mau mentransfer uang pajak itu.

Jumlah uang pajak Palestina yang ditahan Zionis setiap bulannya bisa mencapai USD100 juta per bulan.

Erekat juga menegaskan bahwa rekonsiliasi dengan Hamas masih menjadi prioritas nasional. Rekonsiliasi Hamas-Fatah diyakini sebagai jalan terbaik untuk menolong Palestina.

“Jika kami tidak menolong diri kami sendiri, maka tidak ada yang akan menolong,” imbuhnya. [IK/Hdy]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger