lazada ID

Capres Ikhwan Menang, Israel Ketakutan


Majalah Foreign Policy yang terbit di Amerika Serikat (AS) menyebutkan bahwa pilpres Mesir membuat pejabat Israel tidak tidur. Mereka khawatir pilpes menjadikan Mesir yang sebelumnya sahabat terkuat di Arab berubah menjadi musuh Israel, lansir Watan dikutip Hidayatullah, Ahad (27/5).

Hasil perhitungan suara yang secara resmi akan diumumkan Selasa (29/5), menempatkan Mursi di posisi pertama. Kemenangan Mursi ini semakin menambah ketakutan Israel, meskipun ia masih harus memenangkan putaran kedua untuk menjadi presiden Mesir.

Mursi merupakan capres dari Ikhwanul Muslimin, pergerakan Islam terbesar di Mesir yang dikenal sangat tegas terhadap Israel. Pada 14 April 1948, Ikhwan mengirim 10 ribu mujahid ke Palestina untuk bertempur melawan Israel. Pertempuran sengit itu membuat Israel terpukul, dan menjadikan negara Zionis itu sangat memperhitungkan kekuatan Ikhwan.

Sampai saat ini Ikhwan tetap menolak penjajahan Israel atas Palestina. Jika Mursi benar-benar terpilih menjadi presiden Mesir, Israel akan kehilangan sekutu terbesarnya dan merasa tidak aman berada di Palestina. [IK/Hdy/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger