lazada ID

Hamas Beri Tunjangan 2.000 Dolar Per Tahanan


Kantor Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyah mengumumkan, Rabu (19/10), setiap tawanan yang baru saja dibebaskan dari penjara Israel akan diberi tunjangan 2.000 dolar per orang.

Sebagai bentuk apresiasi serta tempat peristirahatan, sejumlah bekas tahanan juga akan dibiayai tinggal di sebuah hotel mewah di tepi pantai Gaza, setelah bertahun-tahun dipenjara Israel.

Israel mengirim 294 tahanan ke Gaza melalui Mesir, Selasa (18/10), sebagai bagian dari kesepakatan untuk membebaskan seorang prajurit Israel. Israel juga membebaskan sekitar 100 tahanan lainnya ke Tepi Barat.

Sementara itu di Mitzpeh Hila – Israel Utara, prajurit Israel Gilad Shalit berjalan-jalan dengan beberapa anggota keluarga, sehari setelah Hamas membebaskannya dari penahanan selama lebih dari lima tahun di Gaza. Pejuang Palestina menculiknya dalam sebuah serangan lintas perbatasan yang mematikan di Israel Selatan tahun 2006.

Pertukaran Gilad Shalit dengan 1.027 tawanan Palestina dinilai banyak pihak sebagai kemenangan besar bagi Hamas dan Palestina. Pihak Zionis sendiri juga banyak yang berpendapat sama. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger