lazada ID

Iran Tangkap Mata-Mata AS


Iran berhasil menangkap seorang mata-mata Amerika Serikat yang berencana membentuk jaringan sosial untuk menciptakan kerusuhan sebelum pemilu parlemen Iran. Tersangka menerima jutaan dolar dari Amerika Serikat untuk jaringan sosial tersebut. Demikian kantor berita Mehr, Jumat (10/6).

Mata-mata yang baru ditangkap itu berasal dari salah satu negara tetangga Iran. Mehr yang juga mengutip pernyataan Menteri Intelijen Heidar Moslehi, tidak merinci secara detail nama dan asal negara mata-mata tersebut, termasuk tanggal penangkapannya.

Sebelumnya, Kementerian Intelijen Iran mengumumkan telah mengidentifikasi dan membongkar jaringan mata-mata besar terkait dengan Central Intelligence Agency (CIA) AS, dan menangkap 30 orang Amerika yang berkaitan dengan mata-mata (21/5).

Pemerintah Iran menuduh AS dan Israel mengirimkan intelijen untuk memata-matai program militer dan nuklir Iran. Para pejabat nuklir Iran juga menuduh Amerika Serikat dan Israel melakukan serangan maya terhadap sistem komputer pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Iran Bushehr tetapi mereka sudah menangkal kerusakan serius pada fasilitas itu.[AN/Rpb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger