lazada ID

Rombongan Erdogan Diserang dengan Bom dan Senjata Api

Seorang polisi pengawal rombongan Erdogan tewas dan lainnya luka-luka dalam serangan bersenjata yang dilakukan pada hari Rabu (4/5). Serangan itu menyasar sebuah mobil polisi yang turut mengamankan Perdana Menteri Turki Rajab Tayyib Erdogan di wilayah barat laut Kastamonu Turki, tak lama setelah Erdogan bertolak dari pendukunganya di sana.

Menurut media Turki pihak tak dikenal melemparkan sebuah bom dan menembaki sebuah mobil polisi Turki, menewaskan seorang polisi dan melukai lainnya di dekat tempat di mana Perdana Menteri Erdogan bertemu dengan massa pendukungnya.
Erdogan di Kastamonu sebelum serangan

Ketika serangan itu berlangsung –untungnya- Erdogan telah meninggalkan tempat dengan helikopter. Akhirnya serangan itu menargetkan mobil polisi yang beriringan dengan bus milik Partai Keadilan dan Pembangunan.

Sebelumnya, jajak pendapat yang diterbitkan di surat kabar Sabah Turki pekan lalu menyatakan kemungkinan besar Partai Keadilan dan Pembangunan yang tengah berkuasa akan menang lagi. Partai yang dipimpin oleh Erdogan itu akan mendapatkan mandat ketiga kalinya secara berturut-turut dalam pemilihan parlemen yang dijadwalkan pada 12 Juni mendatang. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger