lazada ID

Hamas: Perpecahan Telah Berakhir, Kita Hadapi Israel


Rekonsiliasi Palestina yang telah ditandatangani bersama oleh faksi-faksi Palestina di Kairo, Rabu (4/5), menjadi lembaran sejarah baru bagi Palestina. Ketua Biro Politik Hamas Khalid Misy'al menegaskan bahwa perpecahan telah berakhir. "Perjuangan kita satu-satunya adalah menghadapi Israel," tambahnya.

Misy'al menegaskan bahwa penandatanganan rekonsilasi adalah untuk kepentingan rakyat Palestina dan untuk bangsa-bangsa revolusioner, utamanya bangsa Mesir. Ia menjelaskan banyak pengorbanan untuk sampai ke detik ini, dengan tujuan mengharap ridha Allah, dan untuk kebaikan bangsa Palestina di dalam negeri, al-Quds dan semua wilayah jajahan 1948. Dikatakan juga bahwa Hamas siap membayar harga apapun untuk menyukseskan rekonsiliasi Palestina.

“Kami ingin merealisir tujuan nasional bersama, yaitu mendirikan Negara independen di wilayah Palestina dengan ibukota Al-Quds, tanpa keberadaan pemukim Yahudi," kata pria kelahiran 1956 itu.

Penandatanganan rekonsiliasi itu dimulai pukul 13:30 di kantor intelijen Mesir di Kairo. Dihadiri Robert Siry, mewakili Sekjen PBB Ban Ki Moon, Sekjen Liga Arab Amir Musa, sejumlah pimpinan Arab, dunia Islam, dan para Dubes asing, di antaranya Sekjen OKI, Ahmad Daud Oghlo. [AN/IP]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger