lazada ID

Netanyahu Keliling Eropa Galang Dukungan Tolak Rekonsiliasi Palestina


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pakta persatuan antara Hamas dan Fatah adalah pukulan luar biasa bagi perdamaian. Ketua partai "konservatif" Likud itu bersumpah, Rabu (4/5) untuk memberikan titik tekan soal ini dalam pembicaraan dengan para pemimpin Inggris dan Perancis.

Pernyataan itu diucapkan Netanyahu di London setelah faksi-faksi di Palestina menyepakati rekonsiali dan merayakannya dalam upacara di Kairo.

"Apa yang terjadi hari ini di Kairo adalah pukulan luar biasa bagi perdamaian dan kemenangan besar bagi terorisme," tegas Netanyahu kepada wartawan menjelang pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Netanyahu menambahkan bahwa kecaman Hamas terkait pembunuhan pemimpin Al-Qaidah Osama bin Laden membuktikan bahwa gerakan ini membawa Palestina ke dalam mainstream politik yang hanya akan membahayakan perdamaian di Timur Tengah.

"Ini merupakan kemunduran luar biasa bagi perdamaian dan kemajuan yang besar untuk teror," katanya menegaskan.

Kunjungan Netanyahu ini juga memperingatkan adanya sebuah perjuangan besar sekarang yang sedang berlangsung di Timur Tengah antara kekuatan-kekuatan demokrasi dan moderasi berhadapan dengan kekuatan tirani dan teror.

Netanyahu akan melanjutkan perjalanannya ke Paris Kamis ini (5/5) untuk menyampaikan kasusnya kepada Presiden Perancis Nicolas Sarkozy. [AN/EM]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger