lazada ID

Kamera Mati 25 Menit, Ternyata Obama Tak Lihat Penggerebekan Osama


Tidak ada rekaman video langsung yang berasal dari perburuan dan pembunuhan atas Osama bin Laden, karena kamera di lapangan mati. Demikian penuturan direktur CIA Leon Panetta, Rabu (4/5).

Panetta mengatakan bahwa Gedung Putih tidak mendapatkan gambar selama sekitar 25 menit saat liputan langsung perburuan Osama bin Laden Senin (2/5) dini hari di Pakistan berlangsung. Penyebabnya adalah karena kamera yang terpasang di atas helm pasukan SEAL Team (ST) 6 mati.

Gedung Putih memang merilis gambar yang menunjukkan bahwa Presiden Obama beserta para stafnya tengah mengikuti secara langsung jalannya operasi. Namun, sebenarnya mereka tidak mengetahui apa yang terjadi di lapangan saat itu.

Dalam wawancara dengan PBS sebagaimana dikutip Telegraph Panetta mengatakan, "Ketika tim masuk ke komplek rumah, dapat saya katakan kepada Anda bahwa ada waktu hampir 20 atau 25 menit di mana kami sama sekali tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dan keadaan sangat tegang saat kami menunggu informasi."

Panetta menjelaskan mereka tahu bagaimana alur operasi akan dilakukan, namun tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di lapangan.

Sebagaimana dilaporkan media, operasi penggerebekan rumah yang diduga tempat persembunyian Osama bin Laden berlangsung selama 40 menit. Operasi sebagaimana dilansir Spiegel dimulai pada Senin (2/5) pukul 01:30 dini hari waktu Pakistan. [AN/Hdy]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger