lazada ID

900 Tahanan Anak Palestina Di Israel Alami Penyiksaan


Cabang gerakan internasional untuk membela dan melindungi anak-anak mengatakan dalam pernyataannya Selasa (19/4) di Palestina, bahwa 90% atau sekitar 900 orang anak Palestina yang ditahan Israel mengalami penyiksaan.

Selama tahun 2010 Israel menahan sekitar 1.000 anak Palestina yang berusia kurang dari 18 tahun, demikian dikatakan organisasi perlindungan anak itu dalam pernyataannya.

Dalam kesempatan terpisah, lembaga-lembaga HAM menyebutkan bahwa Israel adalah satu-satunya negara di dunia yang membolehkan perundang-undangan penangkapan terhadap anak-anak dan pemberian sanksi kepada mereka, meskipun berusia kurang dari 12 tahun.

Israel juga tidak ambil pusing dengan sorotan kamera jurnalis internasional ketika menahan dan menyiksa anak-anak Palestina. Bahkan, Israel pernah menembaki Durra, seorang bocah yang berlindung di belakang ayahnya. Kasus itu direkam oleh salah satu media internasional yang tengah meliput di sana.

Diantara tahanan anak yang menjadi korban penyiksaan Israel adalah Amir Farawin dari kampung Wadi Halwah di kota Al-Quds. Orang tuanya menegaskan, pasukan Israel memukul anaknya di sekujur tubuhnya dengan pukulan-pukulan fatal. Akibatnya, saat itu juga anak malang itu langsung muntah-muntah karena sakit tak tertahankan. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger