lazada ID

PKS Masih Jadi News Maker Terpopuler

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini masih menjadi news maker paling populer di Indonesia, termasuk di internet. Partai yang meraih suara terbesar diantara partai Islam pada pemilu 2009 itu "selalu" menyita perhatian publik, tidak terkecuali para netter.

Di Yahoo!, misalnya. PKS masih mendominasi berita utama di situs terbesar keempat di dunia itu. Dari 10 berita utama di halaman depan Yahoo! Indonesia, enam diantaranya adalah berita tentang PKS. Berita-berita PKS berhasil bertahan lebih lama dibandingkan berita lainnya, di samping munculnya berita baru tentang PKS segera menarik pengunjung untuk membaca dan mengomentarinya.
6 dari 10 berita utama Yahoo! Indonesia tentang PKS
Berita-berita PKS di Yahoo! Indonesia dalam waktu beberapa menit dipenuhi puluhan komentar. Selanjutnya dalam hitungan jam, komentar sudah berkembang menjadi ratusan. Tentu saja ada pro dan kontra dalam komentar sebanyak itu. Namun secara umum PKS "cukup hebat" untuk mempertahankan citranya hingga komentar-komentar bernada positif dan dukungan pada partai Islam itu terus mengalir meski dihantam berbagai "ujian."

Pencarian di google juga menunjukkan tingginya animo publik untuk mengetahui kabar terbaru dari partai berlambang dua bulan sabit mengapit padi emas itu. Penelusuran bulanan kata kunci "PKS" mencapai 3.350.000, sebuah angka yang cukup fantastis dibandingkan partai-partai lainnya.
PKS dicari sebanyak 3.350.000 di Google
Bagaimana dengan "arus" PKS di Facebook dan Twitter? Dua jejaring sosial terbesar itu juga tidak pernah sepi dari PKS. Jika partai politik lain di Indonesia tidak semuanya mendapatkan pilihan pencarian "real time" di Google, PKS hampir setiap hari memilikinya. Pencarian "real time" adalah tweets (semacam update status kalau di FB) di Twitter yang ditulis saat itu juga.
Pencarian PKS tersedia dalam "waktu nyata" hampir setiap hari
Ke depan, tampaknya "arus" PKS di Facebook dan Twitter akan semakin deras karena beberapa waktu yang lalu sekjen PKS Anis Matta mengatakan bahwa PKS akan menerjunkan 500.000 kadernya untuk aktif dan "menguasai" dua jejaring sosial itu.

Di samping terbukti mampu mengerahkan kader dalam jumlah besar seperti aksi solidaritas untuk Timur Tengah maupun acara termutakhir milad ke-13, PKS masih menjadi news maker populer. Akankah ini menjadi tanda bahwa partai dakwah ini terus berkembang meski dihantam berbagai "ujian"? [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger