lazada ID

Habib Munzir Wafat, Ribuan Orang Melayat

Habib Munzir Al Musawa
Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Habib Munzir Al Musawa meninggal dunia. Pemimpin Majelis Rasulullah ini menghembuskan nafas terakhir di RSCM, Ahad (15/9) sore tadi, pada usia 40 tahun.

"Adinda Habib Munzir meninggal, mohon maafkan kesalahannya dan mohon doanya," tulis Habib Nabil Almusawa, kakak Habib Munzir, dalam akun twitternya.

Setibanya jenazah Habib Munzir di rumah duka sekitar pukul 19.00 WIB, ribuan jama’ah telah menunggu dengan mengenakan baju koko berwarna putih. Sebagian lagi ada yang memakai jaket Majelis Rasulullah berwarna hitam. Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri juga dijadwalkan akan bertakziyah ke almarhum Habib Munzir.

Membludaknya pelayat membuat pihak keluarga mengimbau jamaah yang membawa kendaraan agar menaruh kendaraanya di Masjid Al Munawar yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah duka. Rencananya, Habib Munzir akan disalatkan di masjid tersebut.

Habib Munzir lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, 23 Februari 1973. Pada tahun 1994, Habib Munzir mendalami ilmu syariah di Ma’had Darul Musthafa, Yaman. Sekembalinya ke Indonesia pada 1998, Habib memulai dakwah dari rumah ke rumah dan membuka majlis taklim. Majlis taklim Habib Munzir terus berkembang dari yang semula enam orang menjadi semakin banyak. Berharap semua jamaahnya mencontoh Rasulullah, Habib Munzir menamakan majelisnya Majelis Rasulullah. Kini jumlah jamaahnya mencapai 30 ribu orang pada setiap pertemuan. [IK/Dtk/Wkp]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger