lazada ID

Deddy Mizwar Keberatan Puncak Acara Miss World di Jawa Barat

Deddy Mizwar (foto Depoknews)
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar keberatan jika penyelenggaraan puncak acara pemilihan Miss World 2013 dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, sebab kontes tersebut menimbulkan pro dan kontra.

"Kalau pro dan kontra ini membuat situasi jadi lebih tidak kondusif, lebih baik hindari, kalau menurut saya," kata Deddy Mizwar, Jum’at (6/9) seperti dikutip Republika Online.

Ditemui usai memberikan pembekalan dan pelepasan petugas kloter haji Provinsi Jabar di Gedung Bale Asri Pusdai Jabar, Deddy menuturkan pendapatnya tentang pelaksanaan Miss World yang malam puncaknya akan diadakan di wilayah Jabar.

"Ini saya tidak bicara di luar benar atau salah, layak atau tidak. Tapi kalau di tengah masyarakat terjadi pro dan kontra yang jadinya kontraproduktif membahas ini. Sebaiknya, ya kita lupakan saja," kata Deddy.

Menurut dia, jika menimbulkan pro dan kontra hingga berujung perpecahan dan hingga membuat citra buruk bagi Indonesia, maka pelaksanaan konstes Miss World 2013 tidak diadakan di Jabar.

"Toh masih ada tempat lain di Indonesia, bagian negara kita yang barangkali lebih tepat dijadikan sebagai tempat penyelenggaraanya Miss World. Misalkan di Bali, atau di mana gitu," katanya.

Pihaknya juga kurang sependapat dengan anggapan ajang Miss World mampu mendongrak dan mempromosikan budaya Indonesia, khususnya Jawa Barat.

"Kan untuk mempromosikan budaya, kita 'nggak' hanya melalui ini (Miss World). Masih banyak kok cara lainnya," tambahnya.

Wakil Gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menjelaskan bahwa penyelenggara Miss World adalah pengusaha dan pihak swasta. Pemerintah, menurutnya tidak dilibatkan. Karenanya ia juga mengkhawatirkan bahwa penyelenggaraan acara semacam itu hanya demi keuntungan pengusaha.

"Jadi pemerintah hanya konsultasi, yang bikin pengusaha swasta. Di Sentul mungkin karena dekat dengan ibu kota sehingga menjadi pasar potensial. Tapi jangan semata hanya demi keuntungan," lanjutnya. [AM/Rol]

Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger