lazada ID

Ketua PBNU: Umat Islam Harus Dukung Presiden Mursi

Ketua PBNU Said Aqil Siradj (foto Republika)
Ketua PBNU Said Aqil Siradj mengatakan, setiap muslim wajib menunjukkan solidaritasnya kepada saudara-saudara mereka yang dibantai di Mesir. Ia juga menegaskan, umat Islam harus mendukung Mursi yang dipilih secara sah dan demokratis, lapor Republika Online, Kamis (15/8) malam.

"Kita wajib memberikan dukungan, sekurang-kurangnya melalui doa. Kekuatan doa itu sangat dahsyat," kata Said kepada Republika.

"Saya menghimbau kepada umat Islam agar membacakan qunut nazilah di setiap shalat fardhu, bahkan di dalam khutbah Jum'at. Doa untuk Mesir bisa dibacakan dalam doa khutbah kedua," lanjutnya.

Said juga mengimbau kepada umat Islam terutama kepada ormas-ormas Islam agar berperan aktif dan menjadi pelopor terdepan dalam menyuarakan solidaritas kemanusiaan bagi Mesir.

Ormas harus aktif mendesak pemerintah Indonesia agar menyatakan sikap. Indonesia sebagai negara dengan umat Islam terbesar di dunia harus menampakkan perannya bagi Mesir.

Menurut Said, ada tiga hal yang menonjol dari tragedi kemanusiaan di Mesir. "Pertama kemanusiaan, apa yang mereka (Militer Mesir) lakukan telah mencedrai nilai-nilai kemanusiaan. Kedua, anti-kudeta. jika Militer terus berjalan berarti membiarkan kudeta," papar Said.

Sedangkan yang ketiga, demokratisasi. Said menegaskan umat Islam harus mendukung Mursi yang dipilih secara sah dan demokratis. [AM/Rpb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger