lazada ID

JK Instruksikan Shalat Gaib untuk Korban Pembantaian di Mesir, PBNU Instruksikan Qunut Nazilah

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) menginstruksikan seluruh masjid dan mushala di berbagai daerah menggelar shalat Gaib serentak pada Jumat (16/8) besuk. Shalat gaib itu ditujukan untuk korban pembantaian demonstran di Kairo yang dilakukan militer, Rabu (14/8) kemarin.

"Pak JK menginstruksikan pengurus masjid dan musala di Indonesia menggelar salat gaib untuk korban demonstrasi di Mesir. Salat itu, hendaknya digelar bersamaan pada Jumat besok," kata Media Officer Jusuf Kalla, Husain Abdullah, Kamis (15/8) seperti dikutip dari Tribunnews.

Husain menambahkan, JK juga meminta warga Indonesia mendoakan keselamatan pelajar dan WNI yang menetap di Mesir.

Sementara itu, Ketua PBNU menghimbau kepada seluruh umat Islam untuk mendoakan kaum muslim yang dibantai di Mesir dengan Qunut Nazilah. "Kita wajib memberikan dukungan sekurang-kurangnya melalui doa, kekuatan doa itu sangat dahsyat" kata Said seperti dikutip ROL, Kamis (15/8).

"Saya menghimbau kepada umat Islam agar membaca qunut Nazilah di setiap shalat fardhu, bahkan di dalam khutbah jum'at. Doa untuk Mesir bisa dibacakan dalam khutbah kedua" imbuh Said.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam upayanya membubarkan paksa demonstrasi di Rabiah Adawiyah, militer membantai demonstran dengan tembakan gas air mata dan peluru tajam, menempatkan sejumlah snipper (penembak jitu) di atas gedung untuk menembaki demonstran, hingga menggunakan panser dan helikopter. Selain membantai demonstran di Rabiah Adawiyah, militer juga membubarkan paksa demonstrasi di Maidan Nahdlah dan membakar hidup-hidup demonstran yang bertahan di sana.

TV Al-Ahrar melaporkan, Rabu (14/8) malam, korban tewas (syahid, insya Allah) telah mencapai 2.200 orang. Sedangkan yang terluka telah melampaui 10.000 orang. [Danil S]

Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger