lazada ID

Canangkan Tinggal Landas, Partai Islam Terbesar di Negeri Muslim Terbesar Gelar Mukernas


Partai Islam terbesar di Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Yogyakarta hari ini (24/2). Mukernas partai politik peraih 57 kursi DPR itu bakal digelar hingga 26 Februari 2011.

Mukernas II partai berlambang dua bulan sabit mengapit padi emas itu merupakan puncak konsolidasi yang digelar sejak 2010. Sebelumnya, PKS telah menggelar Munas, Muswil, dan Musda.

"Musyawarah ini adalah puncak dari konsolidasi yang digarap sepanjang 2010 dan sudah kami selesaikan di awal 2011 ini,’’ kata Sekjen PKS, Anis Matta, Rabu (23/2).
"Semua persoanal internal sudah rampung," tandasnya.

"Setelah internal selesai, kami akan take off (lepas landas), siap bekerja lebih banyak untuk masyarakat," tegas Anis.

Selain mengoptimalkan pemberdayaan sosial, target politik tinggal landas PKS adalah mengajukan calon Presiden pada Pemilu 2014. Sebanyak 16 butir program rencana aksi PKS sudah disiapkan dan akan diluncurkan pada Mukernas yang dimulai hari ini.

Diantara 16 program itu adalah pendirian 100-an LSM baru yang menangani pelayanan sosial dan program pembangunan bangsa yang menargetkan 1 juta usaha baru bermodal Rp. 5-20 juta yang akan tumbuh dari partai berazaskan Islam ini.

Lalu siapa calon presiden yang akan diusung PKS pada 2014? Pada pemilu 2009 PKS mendapatkan 8.206.955 suara. Untuk bisa mengusung calon presiden sendiri PKS perlu melipatgandakan perolehan suaranya. Lalu mungkinkah PKS memutuskan calonnya sementara pemilu baru akan digelar tiga tahun lagi? Tampaknya kita perlu melihat hasil mukernas ini.[AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger