lazada ID

Ternyata Klaim Israel Mampu Tangkis Rudal Hanya Tipuan



Klaim Israel terkait keberhasilan sistem Iron Dome dalam menangkal roket-roket pejuang Palestina ternyata hanya tipuan, kata seorang pakar militer seperti dikutip media Israel, Yediot Aharonot.

Serangan balasan kelompok perlawanan Palestina yang menembakkan puluhan rudal pekan lalu membuktikan Iron Dome tidak sehebat sesumbar Zionis. Roket dan rudal-rudal Palestina itu tak dapat ditangkis sehingga mengakibatkan sedikitnya 11 prajurit Israel dan 18 warga Zionis luka-luka.

Pakar militer tersebut menjelaskan, kapasitas sistem Iron Dome hanya 50 persen. Hal itu juga bertentangan dengan klaim media-media lain bahwa sistem Iron Dome mampu mencegat serangan dari Palestina hingga 67 persen.

Dari 30 roket yang ditembakkan ke Israel, Iron Dome hanya mampu menangkal empat hingga lima roket.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama tiga hari serangan balasan ke wilayah Israel, Al Qassam menyatakan telah menembakkan 96 roket, 9 mortir, dan 10 rudal grad. Berdasarkan perhitungan pakar militer tersebut, berarti Israel hanya mampu menangkal 16 hingga 20 saja dari 115 roket dan rudal yang diluncurkan Al Qassam.

Selain korban luka, Yediot Aharonot pada pekan lalu juga memberitakan, roket-roket Palestina tersebut merusak sejumlah wilayah di Israel, menyebabkan kebakaran di sejumlah kawasan dan menebarkan ketakutan di kalangan warga Israel. [AM/Rpb/bsb]


Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger