lazada ID

Malaysia Kecam Israel di Forum PBB


Malaysia mengecam negara zionis Israel. Dalam forum PBB, Rabu (30/11), negara federasi itu mengecam kebijakan ilegal dan praktik tidak manusiawi Israel di wilayah Palestina. Malaysia juga mendesak Israel mengakhiri blokade Gaza.

"Israel harus menghentikan semua aksi provokatif dan memperbaiki situasi di lapangan dengan segera .. antara lain menghentikan pembangunan pemukiman ilegal, mengakhiri blokade di Gaza, menangani kebutuhan kemanusiaan dan meningkatkan suasana untuk perundingan," kata Hussein Haniff, wakil tetap Malaysia untuk PBB di depan sidang Majelis Umum PBB untuk memperingati Hari Solidaritas Internasional bagi Rakyat Palestina.

Haniff juga mengatakan bahwa tanpa tekanan internasional yang signifikan, terutama dari Kuartet, Israel akan tidak mungkin menghentikan aktivitas permukiman, yang menghambat pembicaraan damai langsung antara Palestina dan Israel.

Hanif juga menyerukan kepada Palestina agar Hamas dan Fatah bersatu sehingga langkah perdamaian bisa diselesaikan.

"Kami juga percaya bahwa pencapaian kesatuan politik antar Palestina adalah sama pentingnya dalam menggerakkan proses perdamaian ke depan, dan untuk lebih mempercepat rekonstruksi Jalur Gaza," tegas Haniff. [AN/Rpb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger