lazada ID

FJP Unggul Sementara: Nomor 1 di Kairo, 70% Suara Luar Negeri


Meskipun belum ada pengumuman resmi dari pemerintah, suara Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) sudah terlihat mendominasi. Ketua FJP Ahmad Abu Barakah mengatakan, partainya memperoleh 70 persen suara dari luar negeri, terutama negara-negara Arab dan Eropa.

Seperti dikutip koran Al Ahram hari ini (30/11), Abu Barakah juga menyatakan partainya mendapatkan 50 persen suara di Kairo. Setelah FJP, menyusul Al Kutlah Al Misriyah, lalu partai salafi An Nur. Sedangkan di sejumlah wilayah lain, partai bentukan Ikhwanul Muslimin itu memperoleh 40 hingga 50 persen.

Kemenangan FJP juga diberitakan di sejumlah media lainnya. Koran Syuruk melaporkan, partai Islam itu kemungkinan unggul dengan suara 35 persen.

Khusus di Israel, FJP tidak mendapat suara sedikitpun. Warga Mesir yang tinggal di negeri Zionis itu menjatuhkan pilihan pada Partai Misriyyin Al-Ahraar, sebuah partai liberal yang "berjuang" membendung kemenangan kalangan Islamis.

Tidak seperti di negara lain, pemilu Mesir diselenggarakan dalam tiga putaran. Putaran pertama dilakukan di 9 propinsi yaitu Kairo, Alexandria, Bahrul Amar, Luxor, Kfr Syaikh, Fayyoum, Asyuth, Dimyat, dan Port Said. Sembilan provinsi pada putaran kedua dijadwalkan 14 Desember nanti. Sedangkan sisanya, 9 provinsi lagi, menyusul pada 3 Januari.[IK/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger