lazada ID

150.000 Roket Iran Diarahkan Ke Israel, Perang Segera Dimulai?


150.000 roket Iran telah diarahkan ke seluruh wilayah Israel, menunjukkan kesiapan negara itu untuk "meladeni" ancaman Israel baru-baru ini.

"Berapa banyak misil yang telah dipersiapkan Israel untuk menyerang kami, 10 ribu, 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 150 ribu atau lebih? Kami memiliki semua itu," ungkap Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi, Selasa (29/11) seperti dikutip AFP.

Jenderal bintang satu itu juga mengingatkan AS yang turut mengeluarkan statemen ofensif. Menurut Vahidi, setiap aksi ofensif AS akan dihalau oleh pihak keamanan garis keras, bila memang akan menyerang Iran.

"AS dan sekutunya harus tahu bahwa Iran sangat kuat. Kami akan bertempur untuk memberikan pelajaran kepada AS bagaimana caranya berperang seperti halnya pejuang jantan," imbuh Vahidi.

Ketegangan baru Israel – Iran dipicu oleh pernyataan negara Zionis itu untuk menyerang Iran. Awal bulan ini (5/11), Presiden Israel Shimon Peres mengancam akan menyerang Iran.

AS juga turut memprovokasi untuk menyerang Iran. Provokasi itu muncul usai terbitnya laporan Badan Atom Internasional. Menurut badan itu, Iran memiliki fasilitas nuklir sipil, tapi Iran bisa memiliki fasilitas nuklir militer. Sedangkan pihak Iran menyatakan bahwa nuklir yang dimilikinya untuk tujuan sipil, sambil mempertanyakan kedua negara yang juga memiliki fasilitas nuklir tetapi tidak dipermasalahkan oleh PBB. [IK/Hdy/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger