lazada ID

Rakyat Palestina Sambut Gembira Pembebasan Tawanan


Rakyat Palestina di Gaza menyambut antusias dan gembira pembebasan tawanan Palestina dari penjara-penjara Zionis, Rabu (12/10). Pembebasan itu terjadi setelah adanya kesepakatan antara fihak Hamas dengan Israel, di mana 1027 tahanan Palestina akan dibebaskan dan ditukar dengan Kopral Gilad Shalit.

"Kami senang dengan prestasi besar ini. Kami bersyukur kepada Allah. Ini adalah kebahagiaan kita. Tapi, semua itu masih bercampur dengan kesedihan, karena kita tidak mampu membebaskan semua tahanan," kata Meshaal dalam pidato televisi dari Damaskus.

Pemimpin Hamas Khalid Mishal mengatakan Israel akan membebaskan 1.027 tawanan Palestina dalam dua tahap. Dalam seminggu, 450 akan ditukarkan dengan Shalit dan sisanya akan dibebaskan dua bulan kemudian. Mayoritas tawanan yang dibebaskan adalah mereka yang sudah mendekam lebih dari seperempat abad di penjara Israel.

Hamas merilis data bahwa tawanan yang dibebaskan pada hari-hari pertama berjumlah 130 orang dari Gaza, 111 orang dari Tepi Barat, dan 6 orang dari wilayah Palestina jajahan 48, ditambah 25 orang tawanan perempuan.

Saat ini ada sekitar 6.000 tawanan Palestina di penjara-penjara Israel, sebagian besarnya ditangkap dengan alasan melawan pendudukan. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger