lazada ID

Al-Azhar Cekal Mushaf Cetakan Cina


Ulama Al-Azhar melarang peredaran mushaf terbitan Cina di Mesir, karena terdapat kesalahan dalam pencetakan kalam Ilahi tersebut.

"Ada banyak kesalahan cetak dalam mushaf buatan Cina. Inilah yang mendorong Al-Azhar melarang peredarannya di Mesir," ujar Direktur Penyusunan dan Terjemahan Al-Azhar Dia'uddin Muhammad, sebagaimana dilansir Al-Sharq Al-Awsat, Ahad (16/10).

Untuk diketahui, Al-Azhar dan para ulamanya telah memposisikan diri sebagai pengawas pencetakan Al-Qur'an di Mesir dan sejumlah negara Islam lainnya. Pun demikian, negara-negara Arab dan negara Islam lainnya menjadikan Al-Azhar sebagai referensi dalam pencetakan mushaf Al-Qur'an.

Setidaknya, negara-negara Muslim berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ulama Al-Azhar sebelum mencetak Al-Qur'an. Oleh sebab itu, Al-Azhar bersikap tegas dalam soal yang dianggap sensitif di dunia Islam tersebut. Mereka tidak menoleransi kesalahan sekecil apa pun.

Dewasa ini, pencetakan Al-Qur'an bukan lagi monopoli negara-negara Islam. Cina yang merupakan negara komunis juga terjun dalam bisnis pencetakan Al-Qur'an komersial. Sayangnya, produksi Cina yang murni komersial itu samasekali mengabaikan kesucian Al-Qur'an. Yang paling nyata adalah kesalahan cetak. Padahal dalam penerbitan Al-Qur'an tidak boleh ada kesalahan cetak sama sekali.

Dia'uddin juga meminta negara-negara Muslim untuk bersama-sama menuntut Cina menghentikan produksi mushaf tersebut. Selama ini, kata dia, Cina tak pernah berkonsultasi dengan Al-Azhar dalam hal pencetakan mushaf Al-Qur'an. "Mereka hanya peduli dengan keuntungan bisnis, tak peduli dengan pelanggaran ajaran-ajaran agama," tambahnya. [AN/Rpb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger