lazada ID

Atasi Gempa, Turki Tolak Bantuan Israel


Ankara menolak bantuan Israel untuk Turki pasca gempa yang melanda wilayah tenggara negara itu. Meskipun lebih dari 200 warganya tewas dan ribuan luka-luka akibat gempa 7,6 skala richter (SR), Turki tidak bersedia menerima bantuan Zionis, Ahad (23/10).

Selain itu, sampai kini Turki belum meminta bantuan secara resmi kepada negara manapun. Gempa Turki diperkirakan telah menghancurkan 1.000 bangunan dengan korban jiwa yang terus meningkat hingga diprediksi akan mencapai seribu jiwa.

Menurut seorang pejabat Ankara, Turki sudah mendapatkan tawaran dari banyak negara asing, termasuk Israel, dan sejauh ini menolak bantuan dari mereka semua, kecuali Azerbaijan.

Kementerian Situasi Darurat Azerbaijan mengirim satu pesawat yang mengangkut 145 tim kesehatan. Satu pesawat lain dikirim dengan mengangkut 350 tenda, 3.000 selimut, 700 tempat tidur, 2 set dapur keliling dan 20 orang tenaga profesional.

Penolakan Turki terhadap bantuan Israel semakin menandai keseriusan Ankara untuk memutuskan hubungan dengan negara yang telah mengblokade Gaza itu. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger