lazada ID

Takut Diserang Massa Yordania, Israel Panggil Pulang Dubesnya


Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu, menginstruksikan penutupan Kedubes Israel di Amman, menyusul aksi demo ribuan warga Yordania dan seruan aksi sejuta massa.

Netanyahu menyatakan bahwa alasan penutupan Kedubes Israel di Amman itu adalah kekhawatiran atas penyerangan massa seperti yang terjadi pada Kedubes Israel di Kairo, Mesir, beberapa waktu lalu.

Pasca keberhasilan demonstran Mesir mengusir dubes Israel dari Kairo, para aktivis anti normalisasi dengan Israel menyerukan untuk menggelar aksi sejuta umat menuntut penutupan kedutaan besar Israel di ibukota Yordania, Amman.

Rencana aksi pertama berhasil digelar Kamis (15/9) meskipun dengan peserta dua ribu demonstran. Minimnya peserta aksi dikarenakan karena pihak keamanan mengambil tindakan pencegahan.

Duta Besar Israel untuk Yordania Dany Nevo dan para staf Kedubes Israel segera meninggalkan Amman menuju Tel Aviv. Menurut rencana, jutaan warga Yordania juga akan melanjutkan aksi demo anti-Israel hari ini Jumat (16/9).

Koran Maariv terbitan Tel Aviv menulis, "Pasukan keamanan Yordania mengawal para diplomat Israel itu meninggalkan negara ini menuju Tel Aviv sampai jembatan yang menghubungkan perbatasan kedua negara." [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger