lazada ID

Pasca Turki dan Mesir, Yordania Bersiap Usir Dubes Israel


Pasca Turki dan Mesir, Yordania Bersiap Usir Dubes Israel - Setelah Pemerintah Turki mengusir dubes Israel (2/9) dan demonstran Mesir berhasil menduduki Kedubes Israel di Kairo serta memaksa dubes Zionis meninggalkan negara itu (10/9), kini rakyat Yordania mulai bergerak melakukan hal serupa.

Para aktivis anti normalisasi dengan Israel menyerukan untuk menggelar aksi sejuta umat menuntut penutupan kedutaan besar Israel di ibukota Yordania, Amman pada Kamis depan (15/9).

Dalam seruan yang telah menyebar di internet itu mereka menegaskan, aksi itu akan dimulai dari masjid Al-Kaluti di Amman. Mereka akan menghimpun sejuta massa untuk menuntut penutupan dubes Israel.

Sebelumnya, di sekitar gedung kedutaan besar Israel di Amman beberapa hari lalu terlihat pengamanan ketat untuk menjaga upaya aksi serupa di Mesir menjatuhkan kedubes Israel di Kairo.

Warga di sekitar kantor kedutaan besar Israel di distrik Rabiyah, tempat kantor kedubes Israel berada, menyebutkan jalan-jalan yang berujung ke gedung itu telah dipenuhi oleh pasukan keamanan Yordania. Mereka juga sudah menempatkan panser dan kendaraan lapis baja di sekitar kedutaan. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger