lazada ID

Partai Keadilan dan Pembebasan Lolos Verifikasi Komisi Partai Mesir

Partai Keadilan dan Pembebasan Lolos Verifikasi Komisi Partai Mesir - Partai Keadilan dan Pembebasan (JFP) bentukan Ikhwanul Muslimin akhirnya dinyatakan lolos verifikasi oleh Komisi Partai Mesir.

"Komisi urusan partai Mesir telah memberikan persetujuan untuk pembentukan serta pengesahan Partai Kebebasan dan Keadilan," lapor kantor berita MENA.

Partai baru yang menargetkan 45% kursi parlemen itu telah didaftarkan bulan lalu (10/5) ke Komisi Urusan Partai untuk bisa ikut pemilu September mendatang. Dalam berkas pendaftaran itu juga dilampiri tanda tangan 9.000 pendiri partai.

Konstitusi Mesir sebelumnya telah melarang partai berdasarkan agama, kelas atau regional. Namun pasca revolusi yang menumbangkan rezim Mubarak, banyak aturan yang mengalami perubahan termasuk angin segar demokrasi yang memungkinkan semua kalangan mendirikan partai politik. Kebebasan itu dimanfaatkan oleh Ikhwanul Muslimin dengan mendirikan Partai Keadilan dan Pembebasan (JFP) yang kini telah dinyatakan lolos verifikasi oleh Komisi Urusan Partai. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger