lazada ID

Pakai Kostum Berjilbab, Tim Sepakbola Puteri Iran Diskors FIFA


Pakai Kostum Berjilbab, Tim Sepakbola Puteri Iran Diskors FIFA - Hanya gara-gara mengenakan konstum tertutup dan berjilbab, Tim Nasional Sepak Bola Puteri Iran diskors FIFA. Pertandingan melawan tim Yordanian dihentikan FIFA sesaat sebelum dimulai. FIFA beralasan pakaian pertandingan tim puteri Iran menyalahi peraturan yang ada.

Akibat skors tersebut, peluang tim "unik" ini lolos mengikuti Olimpiade London 2012 makin tipis. Pertandingan yang dibatalkan FIFA itu otomatis membuat Iran dinyatakan kalah 3-0 dari Yordania.

Sanksi FIFA dalam babak kualifikasi pekan lalu itu direspon Persatuan sepakbola Iran dengan mengajukan gugatan kepada FIFA. Iran marah dan heran karena sebelumnya melalui seorang jurubicara, ketua FIFA Sepp Blatter telah menyetujui pakaian itu.

Berbeda dengan tim sepakbola negara lain, tim puteri Iran bersikukuh mempertahankan menutup aurat. Para pebola perempuan itu mengenakan pakaian training yang menutupi lengan dan kaki serta penutup kepala.

Tahun lalu, Iran juga diskors oleh FIFA sesudah silang pendapat mengenai pakaian yang dikenakan. Pada waktu itu, pakaian disesuaikan dan masalah tampaknya selesai ketika Blatter memberi ijin. [AN/Rpb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger