lazada ID

Gas “Hancurkan” Hubungan Mesir-Zionis


Meningkatnya krisis hubungan Mesir dengan pihak penjajah Zionis semakin mencolok setelah adanya pertamuan antara Mesir dan pihak Zionis, guna memulai kembali pengiriman gas mengalami kegagalan. Hal itu terjadi setelah pihak Mesir tetap memilih untuk menaikan harga gasnya dua kali lipat, sedangkan pihak Zionis menolaknya dengan mengadu ke Mahkamah Internasional, sebagaimana dilansir almesryoon.com (4/2)

Penghentian pengiriman gas oleh pihak Mesir bisa menghancurkan hubungannya denga pihak Zionis, disebabkan produksi gas pihak Zionis yang berada di pesisir Laut Tengah tidak memungkinkan untuk melakukan produksi sebelum tahun 2013. Dan kekurangan gas membuat pihak penjajah mengalami krisis energi yang mengkhawatirkan mereka.

Sebelumnya, pihak pemerintahan Mesir sementara yang dipegang oleh militer melihat adanya ketidakberesan dalam transaksi gas antara rezim terdahulu dengan pihak Zionis, hingga perlu diperbarui atau dihentikan sama sekali.

Pengiriman gas Mesir untuk penjajah Zionis sebenarnya mulai putus sejak 27 April lalu karena terminal gas yang berada di Al Arisy meledak. Pihak Mesir telah memperbaikan saluran gas tersebut pada pertangahan Mei, namun mereka menolak diteruskannya pengiriman, hingga pihak Zionis setuju dengan harga baru, yang jumlahnya dua kali lipat dari harga lama.

Ketergantungan pihak Zionis terhadap gas Mesir sendiri cukup besar, karena Mesir mampu menyuplai 40 persen gas yang mereka butuhkan.[Hidayatullah]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger