lazada ID

6 Tahun Unjuk Rasa, Akhirnya Israel Bongkar Tembok Bilaen


6 Tahun Unjuk Rasa, Akhirnya Israel Bongkar Tembok Bilaen - Konsistensi warga Bilaen berunjuk rasa hingga 6 tahun lamanya kini membawa hasil. Pasukan Israel mulai menghilangkan tembok pagar kawat yang ada di desa kawasan Tepi Barat itu, Rabu (22/6).

Tembok Bilaen merupakan tembok yang membatasi desa itu sepanjang 2 KM. Mahkamah Israel sendiri telah menetapkan untuk menghilangkan tembok itu sejak empat tahun lalu. Dengan pembongkaran tembok itu berarti telah mengembalikan sekitar 1020 acre lahan warga desa tersebut. Tembok Bilaen selama ini telah menghalangi warga sampai ke sana.

Saksi mata menegaskan, saat pembongkaran, sejumlah buldoser besar Israel menghilangkan tugu pengintai yang dipasang oleh Israel untuk mengawasi warga yang melintas atau berusaha melompatnya.

Warga Belein sendiri secara rutin setiap hari Jumat menggelar aksi unjuk rasa sejak enam tahun lalu dengan diikuti oleh relawan asing. Selama unjuk rasa ini sekian tahun itu, seorang pemuda Palestina dan saudara perempuannya dari keluarga Abu Rahmah meninggal syahid dan puluhannya lainnya luka-luka. [AN/IP]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger