lazada ID

Takut Ikhwanul Muslimin, Politikus AS Tolak Bantuan untuk Mesir


Sejumlah politikus AS menyatakan penolakan mereka terhadap rencana bantuan finansial yang dijanjikan Obama terhadap Mesir baru-baru ini, jika kelak Al Ikhwan Al Muslimun ikut serta dalam pemerintahan, sebagaimana dilansir oleh situs berita lokal Mesir Al Yaum As Sabi’ (25/5)

Merujuk majalah America Foreign Policy, Kay Granger, selaku ketua Appropriations Committee on U.S. Foreign Aid, salah satu badan yang berkosentrasi dalam urusan bantuan luar negeri dalam Kongres AS, menyatakan di depan anggota konferensi AIPAC bahwa ia menolak rancana janji Obama kepada Mesir berkenaan dengan bantuan finansial, ketika Al Ikhwan memungkinkan untuk ikut serta dalam pemerintahan kelak.

Dalam menanggapi pertanyaan berkenaan dengan dukungan terhadap Obama, yang berjanji memberikan bantuan kepada Mesir, sedangkan pengaruh Al Ikhwan saat ini semakin kuat dan memungkinkan jama’ah ini menjadi bagian dari pemerintahan, maka wanita ini menjawab bahwa ia tidak setuju terhadap rencana itu. Maka bertepuktanganlah para peserta konferensi.

Kay Granger menyatakan,”Siapa pemerintahan baru di Mesir. saya tidak tahu, dan ini merupakan permasalahan, karena yang terjadi adalah revolusi rakyat, di sana tidak ada organisasi, kita tidak mengetahui adanya partai-partai dan kita tidak tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan pemilu. Tapi Al Ikhwan Al Muslimun menyadari bahwa mereka ada sejak lama, kemudian mereka memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari pemerintah.”

Ia memandang bahwa politik Amerika harus waspada dalam memberikan bantuan kepada pemerintahan yang tidak diketahui siapa mereka.

Sedangkan Nita Lowey, anggota Kongres dari Demokrat juga menyatakan dalam kesempatan yang sama bahwa ia tidak menyetujui jika itu merupakan bantuan baru,”Kami tidak mendukung perbuatan ini terhadap pemerintah Mesir. Kita telah membantu mereka milyaran dolar dalam bentuk bantuan militer, dan akan kita lihat juga hal itu.” [Hidayatullah]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger