lazada ID

Rusia Siap Akui Palestina Merdeka


Pidato Obama yang akan menggagalkan setiap upaya PBB menciptakan Palestina merdeka, Ahad (22/5), tidak menghentikan langkah Hamas dan Fatah. Baru-baru ini perwakilan dua fraksi terbesar di Palestina itu bertemu pemerintah Rusia di Moskow.

Dalam pertemuan itu Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov berjanji mengakui Negara Palestina Merdeka berdasarkan batas-batas yang di tetapkan di tahun 1967.

“Setiap Negara membutuhkan persatuan, begitu juga dengan rakyat Palestina… yang berjuang untuk membentuk Negara Palestina merdeka berdasarkan resolusi PBB, empat mediator internasional (PBB, Uni Eropa, Rusia dan AS) dan inisiatif perdamaian Arab,” ujar Lavrov.

Menteri Luar Negeri Rusia itu juga menyebut persetujuan rekonsiliasi Hamas-Fatah sebagai hal bersejarah dan meminta fraksi-fraksi di Palestina untuk memahami tiap detail dari pakta persatuan dan memahami setiap dasar-dasarnya agar bisa mengimplementasikannya, demikian dikutip koreponden Press TV.

Rekonsiliasi Palestina ditandatangani faksi-faksi di Palestina awal Mei di Kairo. Rekonsiliasi itu menjadi fase baru sejarah Palestina setelah empat tahun mengalami pertikaian khususnya antara pemerintahan Hamas di Gaza dan pemerintahan Fatah di Tepi Barat. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger