lazada ID

Erdogan Paparkan Proyek "Mercusuar" Ankara


Siapa bilang bahwa agenda islamisasi tidak bisa sejalan dengan upaya memajukan perekonomian? Erdogan dan AKP ternyata mampu membantah keraguan yang biasanya dilontarkan kaum sekuler itu melalui karya nyata. Rabu kemarin (25/5), Perdana Menteri Turki itu memperkenalkan proyek "mercusuar" untuk kota Ankara pada pertemuan yang diadakan Kamar Dagang Ankara.

Dalam pernyataannya di depan Kamar Dagang Ankara (ATO) itu, Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa Ankara bukan hanya kota besar bagi Turki tapi kota yang menentukan agenda global dan salah satu kota yang menjadi model bagi dunia.

"Dengan proyek-proyek baru ini, kita akan kembali menjadikan Ankara menjadi model bagi dunia," kata Erdogan.

Dalam kesempatan itu Erdogan mempresentasikan bahwa proyek-proyek untuk kota Ankara meliputi bidang kesehatan, olahraga, industri pertahanan, hingga pusat sejarah.

"Kami akan membangun dua rumah sakit baru di Ankara dengan total kapasitas 7.000 tempat tidur. Rumah sakit akan dibangun di Kecioren / Etlik dan kabupaten Bilkent," ujar Erdogan.

Dalam bidang olah raga, Ankara akan membangun stadion dengan kapasitas 40.000 kursi dan dengan standar UEFA.

Erdogan juga mengatakan bahwa beberapa sekotor proyek pertahanan saat ini sedang dijalankan dan proyek lainnya akan mulai di Ankara setelah pemilu 12 Juni.

"Kami akan menjadikan kembali Ankara menjadi salah satu sentral paling penting untuk sektor pertahanan di dunia," tegas Erdogan. "Kami akan mendirikan sebuah fasilitas di distrik Golbasi dii Ankara yang akan menghasilkan radar."

Kebun binatang terbesar di Timur Tengah juga akan dibangun di ibu kota Turki itu.
"Kebun binatang di Ankara akan menjadi yang terbesar di Timur Tengah" kata pimpinan AKP itu.

Selain kebun binatang, akan dibangun pula Taman Nasional Botanic di jalan raya Eskisehir yang akan menelan biaya 83 triliun lira Turki (TL). Taman ini akan memiliki 4.000 tanaman endemik, perpustakaan dan pusat penelitian. [AN/EM]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger