lazada ID

Ikhwanul Muslimin Resmi Daftarkan Partai Kebebasan dan Keadilan


Ikhwanul Muslimin memulai prosedur resmi untuk mendaftarkan Partai Kebebasan dan Keadilan ke KPU Mesir, Selasa (10/5). Partai baru yang menargetkan 45% kursi parlemen itu mengisi formulir aplikasi untuk disampaikan kepada Komite Urusan Partai Mesir.

"Aplikasi ini akan menunjukkan tanda tangan dari 9.000 pendiri," kata Ahmad Abu Baraka, wakil pendiri partai. Aplikasi yang juga dilampirkan dokumen platform partai itu direncanakan sampai ke komite Rabu (11/5) ini.

Pendirian Partai Kebebasan dan Keadilan merupakan kesepakatan Majelis Syuro Ikhwanul Muslimin. Sidang yang berlangsung dua hari (29-30/4) di kantor pusat Ikhwanul Muslimin di Kairo itu menghasilkan beberapa kesepakatan, terutama pendirian partai yang beroperasi independen dan terpisah dari jama'ah.

Empat orang ditunjuk sebagai pimpinan partai melalui sidang majelis syuro itu. Dr. Mohammad Mursi sebagai Ketua partai, Dr. Essam el-Erian sebagai Wakil Ketua partai dan Dr. Mohammad Saad Katatini sebagai Sekretaris Jenderal partai. Majelis syuro juga memberikan wewenang penuh kepada keempat orang itu untuk menjalankan kebijakan partai.

Akankah partai yang didirikan Ikhwanul Muslimin ini mampu mencapai targetnya? Kita perlu menunggu jawabannya pada pemilu September nanti. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger