lazada ID

Anggap Hina Islam, Al-Azhar Kutuk Pembuangan Jasad Osama ke Laut


Pemimpin Al-Azhar Syaikh Ahmad Thayyib mengatakan, Senin (2/5), pembuangan jasad Osama bin Laden ke laut adalah sebuah penghinaan terhadap nilai-nilai agama dan negara-negara Islam.

Imam Al-Azhar mengutuk tindakan itu setelah menyaksikan, melalui media, adegan pelemparan jasad Osama bin Laden ke laut.

"Tindakan itu tidak sejalan dengan nilai-nilai agama dan norma kemanusiaan, Syaikh Ahmad Thayyib mengatakan tidak diperbolehkan dalam representasi hukum Islam. Seharusnya orang yang mati itu dikuburkan," kata juru bicara dalam pernyataan Al-Azhar itu.

"Jika benar bahwa mayat Osama bin Laden dilemparkan ke dalam laut, ini bertentangan dengan ajaran Islam," kata tokoh Al-Azhar yang lain Mahmud Azab.
Pemimpin Al-Azhar Ahmad Thayyib

Sebelumnya, para pejabat Amerika mengatakan jasad Osama bin Laden dilemparkan ke laut setelah dibunuh oleh pasukan AS di Pakistan, dan salah seorang menyebut alasannya. "Tujuannya adalah untuk mencegah makam itu nantinya menjadi pusat ziarah yang bisa mentransformasikan semangat terorisme," katanya.

Sementara The New York Times mengutip pernyataan salah seorang pejabat Amerika bahwa alasan jasad Osama bin Laden dibuang ke laut karena sangat sulit meyakinkan negara manapun untuk mau menerima jasad Osama bin Laden.[AN/Jzr]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger