lazada ID

Al Qarni:”Pelarangan Wanita Menyetir Tak Berdalil”


Dai Saudi yang terkenal di Indonesia dengan karyanya La Tahzan, Dr. Aidh Al Qarni menyatakan bahwa tidak ada dalil yang memungkinkan untuk dijadikan sandaran mereka yang menentang wanita menyetir kendaraan, demikian lansir alarabiya.net (30/5).

Aidh Al Qarni menyatakan bahwa semestinya masalah menyetir bagi kaum wanita ini dipandang secara proporisonal dan tidak dibesar-besarkan. Al Qarni mengkritik sebagian pendukung ide dibolehkannya wanita Saudi menyetir yang menilai bahwa seakan-akan satu-satunya cara agar Saudi menjadi negara besar dengan menyetirnya para wanita Saudi.

Untuk mereka yang kontra dengan ide itu, Al Qarni juga menyatakan,”Sebaliknya, kita menjumpai ada yang menghadapi persoalan ini dengan megharamkan secara ekstrim dan memegang teguh perkara yang tidak bersandarkan dalil.”

Al Qarni menyatakan bahwa Syeikh Ubaikan sendiri menyatakan bahwa tidak ada pengharaman menyetir hanya karena menyetir mobil, namun disebakan ada bahaya. Wanita bisa tertimpa bahaya karena mengemudi,”Dengan demikian kita tidak boleh menyataka bahwa mereka yang melarang adalah radikalis sedangkan yang membolehkannya telah keluar dari Islam.”

Al Qarni menambahkan,masalah ini wajib dipelajari dengan penuh kesadaran, karena kita berhadapan juga dengan hal yang membahayakan karena wanita tidak mengemudi mobil, dimana mereka terpaksa berkhalwat dengan sopir selama mereka pergi ke pasar atau bekerja. Juga dimana kita juga terpaksa untuk mencari pakerja wanita dari negara lain, yang sebagian memiliki paham yang bertentangan dengan syari’at dan tradisi.” [Hidayatullah]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger