lazada ID

WAMY Serukan Pemuda Muslim Manfaatkan Jejaring Sosial


Liga Pemuda Muslim Dunia atau WAMY (World Assembly of Muslim Youth) menyerukan pemuda Muslim untuk memanfaatkan teknologi modern, termasuk jejaring sosial media untuk menyebarluaskan ajaran Islam.

Hal itu disampaikan Asisten Sekretaris Jenderal WAMY Muhammad Badahdah dalam sebuah workshop media yang digelar di Jeddah.

"Media menjadi kekuatan besar dalam menciptakan perubahan di dunia. Tidak seorang pun yang membantah pengaruh dan kekuatannya. Kita harus memanfaatkan media modern untuk menyebarkan ajaran-ajaran Islam yang benar dan menghapus kesalahpahaman tentang agama besar ini," kata Badahdah di depan peserta workshop.

Gerakan pemanfaatan teknologi modern termasuk jejaring media mendapatkan perhatian yang serius dari organisasi Islam internasional independen yang terdaftar resmi di PBB ini.

Organisasi yang didirikan pada 1392 H (1972 M) ini juga menggelar berbagai kegiatan di berbagai negara untuk memberdayakan pemuda muslim dan memberikan bekal pengetahuan tentang ajaran Islam agar para pemuda bisa lebih berperan sebagai "duta" agama Islam di tengah masyarakatnya masing-masing.

Di tengah banyaknya kasus yang muncul akibat penyalahgunaan jejaring media terutama facebook dan twitter, upaya WAMY merupakan langkah positif agar pemuda Islam tidak terjebak pada sisi negatif media, namun memanfaatkannya sebagai sarana dakwah Islam. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger