lazada ID

1,9 Juta Anak Gaza Menderita Akibat Blokade Israel


Badan PBB untuk Anak-anak (UNICEF) melaporkan, lebih dari 1,9 juta anak Palestina di Gaza menghadapi ancaman kematian, cedera, deportasi, penangkapan, tekanan psikologis, dan kurangnya pendidikan akibat langkah-langkah yang diambil oleh pasukan Zionis Israel di wilayah Palestina yang diduduki.

Laporan yang dirilis Senin (25/4) itu juga mengatakan, blokade di Jalur Gaza dan pembatasan gerakan di Tepi Barat, mengancam kehidupan rumah tangga dan akses mereka ke layanan dasar.

Unicef juga mengemukakan, meskipun dua tahun telah berlalu sejak perang, 82% kerusakan yang terjadi di Gaza sekolah belum diperbaiki karena kekurangan bahan bangunan akibat blokade Israel itu.

Sekitar 500 pos pemeriksaan yang didirikan Israel untuk mengatur antara kota-kota di Tepi Barat, juga merugikan akses anak-anak ke sekolah. Ini menyebabkan kesulitan tambahan untuk kondisi pendidikan yang sudah buruk, karena sebagian besar sekolah berlangsung secara bergiliran.

Laporan Unicef ini juga menunjukkan, akibat blokade Israel sistem perawatan kesehatan di Gaza tidak memberikan pelayanan yang memadai sesuai kebutuhan penduduk. [AN/IP-Hdy]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger