lazada ID

Rekening-rekening Peduli Banjir Gresik, Pintu Beramal Bagi Anda


Empat titik tanggul kali Lamong jebol. Ditambah curah hujan yang tinggi, air menguap tak terkendali. Membanjiri puluhan desa di sejumlah kecamatan: Kedamaian, Menganti, Balong Panggang, Benjeng, Cerme, hingga Duduk Sampeyan.

Sejumlah desa terisolasi. Ibu-ibu, anak-anak dan para manula terpaksa mengungsi. Sedangkan sebagian bapak-bapak berusaha bertahan di dalam desa, meskipun air semakin tinggi.

Di desa Pandu kecamatan Cerme, misalnya. Sukiman dan beberapa warga bertahan menunggui rumah. Meskipun ada bantuan yang datang, namun karena jumlahnya minim mereka hanya mendapatkan jatah makanan sehari sekali. Beruntung, hp masih bertahan hingga Sukiman bisa menghubungi keluarga di desa lainnya untuk mensuplai makanan. Namun, bagaimana dengan warga lainnya?

Belum lagi mereka yang mengungsi. Selain harapan panen ikan musnah karena kini ikan-ikan di tambak terhanyut banjir, mereka juga membutuhkan bantuan makanan, pakaian, dan obat-obatan.

Di sejumlah desa, bahkan air hampir mencapai atap rumah. Perabot rumah tangga hanyut. Kalaupun tertahan dinding rumah, kondisinya menjadi rusak berat. Rumah-rumah di desa yang masih menggunakan bahan kayu mengalami kerusakan parah.

Bagi Anda yang terpanggil untuk meringankan beban Saudara-saudara kita di Gresik yang terkena banjir, berikut ini nomor-nomor rekening sejumlah lembaga yang siap menyalurkan bantuan langsung kepada mereka. Karena berpusat di Gresik –atau memiliki cabang di Gresik- lembaga berikut bisa langsung menyalurkan bantuan Anda kepada korban banjir Gresik:

Kotak Amal Indonesia (berpusat di Gresik)
Bank Syariah Mandiri No. rekening 048-09814-6
a.n. Kotak Amal Indonesia

Rumah Zakat (memiliki cabang di Gresik)
Bank Syariah Mandiri No. rekening 125-001555-5
a.n. Rumah Zakat

Partai Keadilan Sejahtera DPD Gresik
Bank Syariah Mandiri No. rekening 048-004581-4
a.n. Partai Keadilan Sejahtera

Nurul Hayat Cabang Gresik
Bank CIMB Niaga Syariah No. rekening 525-01-13808-11-7
a.n. Pitra Aries Wibowo

Semoga amal/bantuan Anda meringankan beban mereka dan mendapat ridha serta pahala dari Allah SWT. []
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger