lazada ID

Bukti Kekejaman Zionis Ini Jadi Foto Terbaik World Press Photo 2012


Foto yang menampakkan duka dan kemarahan warga Palestina atas terbunuhnya dua anak Gaza ini terpilih sebagai foto terbaik World Press Photo 2012. Keduanya, kakak beradik Muhammad (3 tahun) dan Suhaib Hijazi (2 tahun) tewas dirudal oleh Zionis pada Nopember 2012 lalu.

Foto yang direkam fotografer Paul Hansen asal Swedia itu memang terlihat dramatis. Barisan pelayat menggotong jenazah kedua anak balita tersebut melewati lorong kota di Gaza. Ayah mereka juga meninggal, sedangkan sang ibu tak sadarkan diri di rumah sakit setelah rumah mereka dirudal Zionis, 20 Nopember 2012.

"Kekuatan gambar terletak pada kontras, antara kemarahan dan duka orang dewasa dengan kepolosan anak-anak," kata Mayu Mohanna, anggota juri dari Peru. "Foto ini tidak akan saya lupakan."

Foto Hansen itu meraih penghargaan tertinggi kategori spot news single photograph sekaligus yang terbaik pada keseluruhan kompetisi yang diikuti 103.381 karya dari 5.666 fotografer dari 124 negara tersebut.

Peringkat kedua diraih oleh Fotografer AFP Fabio Bucciarelli dari Italia. Sedangkan pada peringkat ketiga ada Javier Manzano dari Amerika Serikat (AS). Keduanya memotret foto-foto pertempuran di Suriah.foto [IK/Kmp/Hdy/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger