lazada ID

Turki Siap Bikin Kapal Induk Sendiri


Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan akan menggelar pertemuan bersama para pemimpin industri pertahanan Turki, Kamis (3/1) besuk. Pertemuan di Ankara itu akan membahas pembangunan kapal induk pertama produksi dalam negeri.

Dalam upaya meningkatkan kekuatan angkatan laut dan mengubahnya menjadi aktor global, Turki akan memulai pembangunan kapal induk pertama oleh industri dalam negeri. Tiga raksasa industri pertahanan dikabarkan akan bersaing memenangkan tender tersebut. Menurut laporan harian Haberturk, ketiganya adalah perusahaan Koc Grup, Kalkanoglu dan Kalkavan.

Komite Pelaksana Industri Pertahanan (SSIK) akan membahas penawaran itu untuk memutuskan perusahaan yang akan menjalankan proyek Angkatan Laut Turki itu.

Kapal induk pertama Turki itu dirancang memiliki kemampuan berlayar non-stop selama 30 hari. Sebagai model pertama, Turki akan mencontoh Kapal Juan Carlos I (L-61) milik Spanyol, yang mengunjungi Istanbul tahun lalu.

Di bawah kepemimpinan Erdogan dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Turki terus menunjukkan kemajuan di banyak bidang. Tahun 2000-an, sebelum dipimpin Erdogan, Turki hampir bangkrut. Kondisinya saat itu tidak berbeda dengan Yunani. Kini Turki menjadi negara dengan perekonomian tiga besar di Eropa. [IK/Rpb/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger