lazada ID

Imam Masjidil Haram Syaikh Abdullah Sabil Wafat


Innalillahi wa inna illaihi rajiun. Imam Masjidil Haram Syaikh Muhammad bin Abdullah Al-Sabil berpulang ke rahmatullah. Ulama yang telah mengimami shalat di Masjidil Haram selama 44 tahun itu wafat di usianya yang ke-88 tahun.

Syaikh Abdullah Sabil wafat di rumah sakit Garda Nasional, Jeddah, Senin (17/12) lalu setelah menjalani perawatan intensif akibat penyakit komplikasi jantung dan paru-paru. Shalat jenazah diselenggarakan di Masjidil haram pada Selasa (18/12) sore waktu setempat.

Syaikh Abdullah Sabil adalah ulama senior yang disegani di seantero Timur Tengah. Ia pernah menjadi ketua presidensi umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Imam masjidil Haram yang lahir pada tahun 1924 di daerah Qashim itu juga pernah mengajar sebagai Dosen Fakultas Syariah dan Dirosat Islamiyyah di Universitas Ummul Quro Saudi. Kelimuannya yang tidak diragukan membuat beliau pernah juga menjadi anggota Haiah Kibaril Ulama (Komite Ulama Senior Saudi).

Wafatnya imam masjidil Haram ini merupakan duka dan kesedihan bagi umat Islam di berbagai penjuru dunia. Selain dari tokoh-tokoh Saudi, belasungkawa juga mengalir dari tokoh-tokoh di sejumlah negara Islam.

Tak ketinggalan, Gerakan Hamas di Palestina menyampaikan takziah atas wafatnya imam Masjidil Haram tersebut.

“Beliau merupakan anggota Lembaga Ulama Besar, juga anggota Lembaga Fikih Islam dan Ketua Komite Media Masjid di kerajaan Arab Saudi. Semoga Allah memberikan rahmat yang luas kepada beliau dan memberikan kesabaran dan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan” kata Hamas dalam pernyataan resminya. [IK/IP/Rpb/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger