lazada ID

Mesir Beli Kapal Selam dari Jerman, Israel Ketakutan


Langkah Mesir memperkuat angkatan lautnya secara bertahap dengan membeli kapal selam tempur dari Jerman membuat Israel ketakutan. Koresponden militer Israel menyebutkan bahwa kementerian pertahanan Israel mengkhawatirkan transaksi pembelian kapal selam itu.

Sebelumnya Israel berusaha membujuk Jerman supaya tidak menjual kapal selam ke Mesir. Namun, transaksi jual beli kapal selam tipe 209 itu tetap berlangsung. Hal ini membuat hubungan antara Tel Aviv dan Berlin terganggu.

Selain membeli dua kapal selam tipe 209 dari Jerman, Kairo juga memperkuat angkatan lautya dengan kapal-kapal dari Amerika Serikat, Belanda dan Turki.

Dengan pertambahan kapal-kapal baru itu, angkatan laut (AL) Mesir yakin lebih kuat dalam menjaga batas perairannya.

"Mesir tidak akan membiarkan siapapun memasuki perairan teritorial kami," kata Komandan AL Mesir Ahmad el-Gendy.

"Angkatan laut kami adalah dalam kondisi baik dan berada pada tingkat tertinggi kesiapan operasional. Kami siap menjalankan tugas dan menjaga milik kita baik siang maupun malam... " tegas el-Gandy.

Ia menambahkan bahwa selama tahun 2013, Mesir akan menambah empat AS-built kapal rudal untuk angkatan lautnya. Menurut el-Gendy, ini adalah kapal rudal FMC bahwa setiap berat 800 ton, mampu berlayar untuk jangka waktu yang panjang dan memiliki tingkat tertinggi pertahanan dan kemampuan menyerang. [AM/IP/Sbl/YN/bsb]

Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger