lazada ID

Mursi Jadi Presiden, Palestina Bebas Masuk Kairo Tanpa Visa


Warga Palestina kini bisa bernapas lega. Pasalnya, Pemerintah Mesir sejak Senin (22/7) pagi mulai mengizinkan warga Palestina masuk ke Kairo tanpa visa, tanpa persetujuan keamanan. Kebijakan pro Palestina dari pemerintah Mursi ini berlaku bagi semua warga Palestina baik dari Tepi Barat maupun Gaza.

Sumber keamanan di Bandara Kairo mengatakan, mereka mendapatkan intruksi agar mengizinkan seluruh warga Palestina dari semua umur, saat mereka tiba di Kairo tanpa keterangan apapun, selain tanda tangan paspor.

Intruksi itu memerintahkan mereka mengizinkan warga Palestina baik yang mau masuk ataupun berangkat ke Jalur Gaza. Intruksi itu sekaligus menghapus kebijakan pendeportasian yang diberlakukan oleh rezim Mubarak.

Kebijakan baru itu juga membatalkan seluruh proses yang sebelumnya diwajibkan bagi warga Palestina yang membawa dokumen perjalanan otoritas Palestina, termasuk keharusan mendapat persetujuan dari pihak keamanan kedubes dan konsul Mesir di luar negeri serta pembatasan umur dari 18 tahun hingga 40 tahun.

Sumber menambahkan, kebijakan pro Palestina tersebut dikeluarkan dalam rangka untuk meringankan penderitaan yang dialami warga Palestina yang bepergian, baik berangkat maupun pulang pergi dari dan ke Jalur Gaza. Selain itu juga untuk memudahkan gerakan lalu lintas di gerbang perlintasan darat Rafah antara Jalur Gaza dan Mesir. [AM/IP]



Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger