lazada ID

Krisis Memburuk, Angka Pengangguran di Eropa Melonjak


Uni Eropa menyatakan, lebih dari 17 juta pekerja menganggur, Senin (2/7). Tingkat pengangguran 11,1 persen pada bulan Mei itu merupakan tingkat tertinggi sejak euro diluncurkan pada tahun 1999 lalu.

Tingkat pengangguran terburuk pada bulan Mei tercatat di Spanyol yang dililit utang, dengan hampir 25 persen pekerja menganggur, dan lebih dari 50 persen pemuda tidak memiliki pekerjaan.

PHK terus terjadi akibat memburuknya krisis hutang negara-negara Eropa yang mendorong perusahaan-perusahaan untuk memangkas jumlah staf mereka disebabkan masalah keuangan.

Pekan lalu, Dewan Eropa menunjukkan perhatian serius atas melonjaknya angka pengangguran di kalangan warga Eropa berusia muda di seluruh Eropa yang sedang terjebak resesi itu. Dewan Eropa juga memperingatkan bahwa tingkat pengangguran para pemuda di Eropa telah berada di tingkat yang mengkhawatirkan.

Seluruh negara Eropa telah menderita stagnasi ekonomi yang mendalam sejak krisis yang melanda mulai lima tahun lalu. Krisis tersebut semakin memburuk sehingga selama berbulan-bulan, ekonomi zona euro mengalami kemacetan, dimana langkah-langkah penghematan yang diberlakukan pemerintah untuk mengendalikan defisit anggaran telah menghambat pertumbuhan. Dalam taktik baru untuk memacu perekonomian kawasan, para pemimpin Eropa pekan lalu juga menyetujui paket 150 miliar dolar untuk menyokong pembangunan. [JJ/Rpb/Ar]


Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger