lazada ID

Rabithah Alam Islami: Tolong Segera Muslim Rohingya


Ulama-ulama di Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) mengecam keras pembunuhan massal terhadap Muslim Rohingya, Myanmar. Rabithah juga meminta pemerintah Muslim dan lembaga-lembaga Islam untuk secepatnya memberikan pertolongan kepada Muslim di Myanmar yang telah menderita sejak lima belas tahun lalu itu.

Rabithah memperingatkan akan berlanjutnya penganiayaan terhadap Muslim yang ada di Rohingya. Organisasi yang didirikan di Makkah tahun 1962 itu juga menghimbau seluruh yayasan dan lembaga amal di seluruh dunia untuk membantu pengungsi Muslim Rohingya serta mendesak negara-negara Muslim, terutama negara-negara Teluk yang tergabung dalam Gulf Cooperation Council (GCC), untuk membantu Bangladesh menampung Muslim yang mengungsi ke sana.

Berbagai bentuk kekerasan, perampokan, pembunuhan hingga pemerkosaan dialami Muslim Rohingnya di Myanmar yang mayoritas Budha. Ribuan Muslim yang ketakutan dengan kekerasan yang terus berlangsung, memilih mengungsi ke Bangladesh. Pejabat imigrasi Bangladesh memperkirakan, saat ini terdapat 300 ribu pengungsi Rohingya. Mereka memilih Bangladesh dengan harapan memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Namun, pengungsian tersebut bukan berarti tanpa masalah. Pekan lalu pihak berwenang Bangladesh memulangkan secara paksa sekitar 2000 orang etnis Rohingya. Selain itu, di daerah pengungsian kondisi para Muslim juga sangat memprihatinkan karena kekurangan makanan dan gangguan kesehatan akibat tempat tinggal yang memprihatinkan. Republika melaporkan, pekan lalu perahu-perahu Rohingya yang akan mengungsi ke Bangladesh ditembaki, mengakibatkan sebagian penumpang meninggal sebelum berhasil menginjakkan kaki di Bangladesh. [IK/Hdy/Rpb/Ar/bsb]


Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger