lazada ID

Ikhwanul Muslimin Sedang Bersedih, Seru Umat Bergerak


Sekretaris Jenderal Ikhwanul Muslimin Dr. Mahmud Husain menyatakan, saat ini Ikhwanul Muslimin sedang bersedih. Namun, kesedihan itu tidak terkait dengan pilpres yang telah dimenangkan Ikhwan.

”Hati kami merasa amat sedih dengan kabar pembantaian yang menimpa umat Islam di Myanmar, api yang membakar rumah-rumah mereka serta politik pengusiran bagi umat Islam yang masih berada di sana," kata Mahmud Husain.

Ikhwanul Muslimin juga menyerukan negara-negara yang memiliki pengaruh terhadap Myanmar, PBB, OKI, Liga Arab, lembaga HAM di seluruh dunia dan umat Islam agar bergerak bersama untuk menjaga kehidupan dan hak milik umat Islam Myanmar, demikian lansir Ikhwan Online, Kamis (28/6).

Berbagai bentuk kekerasan, perampokan, pembunuhan hingga pemerkosaan dialami Muslim Rohingnya di Myanmar yang mayoritas Budha. Ribuan Muslim yang ketakutan dengan kekerasan yang terus berlangsung, memilih mengungsi ke Bangladesh. Pejabat imigrasi Bangladesh memperkirakan, saat ini terdapat 300 ribu pengungsi Rohingya. Mereka memilih Bangladesh dengan harapan memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Namun, pengungsian tersebut bukan berarti tanpa masalah. Pekan lalu pihak berwenang Bangladesh memulangkan secara paksa sekitar 2000 orang etnis Rohingya. Selain itu, di daerah pengungsian kondisi para Muslim juga sangat memprihatinkan karena kekurangan makanan dan gangguan kesehatan akibat tempat tinggal yang memprihatinkan. Republika melaporkan, pekan lalu perahu-perahu Rohingya yang akan mengungsi ke Bangladesh ditembaki, mengakibatkan sebagian penumpang meninggal sebelum berhasil menginjakkan kaki di Bangladesh. [IK/IO/Hdy/ bsb]



Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger