lazada ID

Tolak Blokade, 200 Tokoh Dunia Siap Kunjungi Gaza


Sebuah delegasi tingkat tinggi yang terdiri dari 200 tokoh parlemen dan politik dunia dijadwalkan tiba di Gaza pada 21 November mendatang. Demikian pernyataan Anggota European Campaign untuk Pembebasan Blokade Gaza, Rami Abduh.

Abduh menegaskan bahwa tujuan delegasi tersebut adalah untuk mengeluarkan deklarasi global menolak blokade terhadap rakyat seperti yang terjadi di Jalur Gaza.

“Delegasi ini mewakili seluruh benua dan partisipasi dari benua Amerika serta berbagai pemimpin revolusi. Dari Tunisia ada delegasi tinggi dari dewan pendiri Tunisia, ada delegasi pimpinan revolusi Mesir dan delegasi pimpinan revolusi Libia. Selain itu juga ada delegasi parlemen Arab, delegasi parlemen Afrika yang dipimpin ketua parlemen Afrika Selatan, ada delegasi parlemen Asia dan juga Eropa,” tambah Abduh.

Delegasi akan mengadakan sidang parlemen yang diikuti oleh para anggota parlemen dari Jalur Gaza dan Tepi Barat, akan disampaikan sambutan yang mewakili dari masing-masing bedua yang ikut dalam kunjungan ini. Dari sana kemudian dibacakan deklarasi global untuk menolak blokade terhadap rakyat yang kemudian akan diserahkan ke Majlis HAM PBB.

Dijadwalkan para peserta delegasi ini akan bertolak pada 18 November dari negara mereka masing-masing dan berkumpul di ibukota Mesir Kairo, kemudian mereka melanjutkan kunjungan selama tiga hari,

Abduh menyatakan bahwa delegasi akan bertemu penduduk kamp-kamp pengungsi Palestina, perwakilan pemuda, wanita dan wakil dari Badan Bantuan dan Pemberdayaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di Gaza, di samping kunjungan-kunjungan resmi, institusional dan kemasyarakatan. [InfoPalestina]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger