lazada ID

Siswa Muslim Makin Banyak, Finlandia Kekurangan Guru PAI


Banyaknya siswa yang memeluk Islam tak sebanding dengan banyaknya guru PAI di Finlandia. Meskipun guru PAI kini tak lagi disuplai dari imigran karena banyaknya wanita Finlandia yang masuk Islam dan menjadi guru, jumlahnya masih di bawah kebutuhan.

Dewan Pendidikan Nasional mengatakan Sekolah Dasar di Finlandia mengalami kekurangan guru agama Islam. Apalagi, pada tahun-tahun mendatang jumlah siswa Muslim diprediksi lebih banyak daripada siswa ortodoks.

Di sekolah dasar di Helsinki, sekitar delapan persen siswanya mengambil kelas agama Islam. Di Helsinski, jumlah siswa Islam bahkan dua kali lebih banyak dibandingkan siswa Ortodok.

Secara nasional, prosentase jumlah siswa Muslim terus meningkat. Dari tahun ke tahun, prosentasenya naik sekitar satu persen.

Arto Kallioniemi, seorang profesor pedagogi agama, mengatakan pada 2020 mendatang diprediksikan siswa Islam hampir mencapai seperempat dari jumlah total. Kebanyakan mereka mungkin berasal dari imigran. Tapi kini semakin banyak pula orang Rusia yang tinggal di sana berpindah agama menjadi Muslim. [IK/Rpb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger