lazada ID

Wanita Turki Terjang Pelaku Bom Bunuh Diri, Puluhan Nyawa Selamat


Sebuah bom bunuh diri meledak di Bingol, Sabtu pukul 13.20 waktu setempat. Untungnya, sesaat sebelum pelaku menekan detonator di tubuhnya, seorang wanita Turki menerjangnya, menjauhkan dari massa. Berkat aksi heroik itu, puluhan nyawa dapat diselamatkan. Demikian lansir Todays Zaman.

Wanita Turki pemberani itu kemudian diketahui identitasnya sebagai Hatice Belgin. Saat kejadian ia sedang berjalan-jalan di pertokoan bersama tiga orang anaknya. Ia menerjang pelaku, yang diyakini berasal dari Partai Buruh Kurdistan (PKK).

21 orang terluka akibat ledakan bom di di dekat kantor Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) pimpinan Erdogan itu. Sedangkan Hatice tewas akibat ledakan setelah menerjang pelaku.

Setelah dilakukan pemeriksaan post-mortem, jenazah Hatice Belgin dishalatkan di Masjid Fatih, Bingol, dan dimakamkan di pemakaman Syeikh Ahmet.

"Pengorbanan Hatice menyelamatkan banyak nyawa," kata Menteri Pembangunan Cevdet Yilmaz mengenang jasa Hatice.

PKK sampai saat ini menjadi masalah bagi pemerintah Turki. Gerakan separatis itu dianggap cukup menghambat perkembangan Turki. Mulai dari aksi-aksinya di Irak Utara hingga bom-bom bunuh diri akhir-akhir ini. Pada tahun 2007, Turki menuding Pentagon mensuplai senjata PKK. Pada awal 2011, Laporan MIT yang dibentangkan di National Security Council Turki melaporkan Israel membangun hubungan dengan gerakan separatis Kurdi itu. [AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger