lazada ID

Relawan ACT Dr Aisha Wardhana Diculik Orang Bersenjata di Somalia



Relawan ACT Dr Aisha Wardhana Diculik Orang Bersenjata di Somalia - Relawan medis Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dr Aisha Wardhana diculik di wilayah konflik Somalia. Aisha Wardhana terbang ke Mogadishu, Somalia, sendirian setelah tim ACT tiba dan menunggu di sana sejak 20 Agustus lalu.



Kabar yang ACT terima, Aisha Wardhana hilang di antara Nairobi (Kenya) dan Mogadishu (Somalia) sejak 31 Agustus 2011.



Informasi diculiknya Aisha diterima ACT melalui Charles Etoundi, local guide Aisha selama di Afrika, Ahad malam (4/9). Etoundi kebetulan membawa blackberry milik Aisha sebelum diculik. Etoundi mengaku tak tahu pasti siapa yang menculik Aisha.



“Yang jelas orang-orang bersenjata,” tuturnya.



Semula, Aisha Wardhana akan berangkat bersama Indonesia ACTion Team for Somalia, Jumat (19/8). Indonesia ACTion Team for Somalia adalah tim kemanusiaan yang diberangkatkan oleh Komite Indonesia untuk Solidaritas Somalia (KISS). KISS digagas Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan dideklarasikan Jumat (19/8) di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta sebagai respons Indonesia atas bencana kelaparan di Somalia.



Namun, karena akan menikah, dia menunda keberangkatan dan berjanji menyusul ke Somalia dengan biaya sendiri. Akhirnya, Aisha Wardhana berangkat dari Jakarta ke Singapura, lalu ke Qatar pada 25 Agustus. Di Qatar, dokter ahli bedah plastik ini mengaku melayani pasiennya. “Saya akan segera ke Nairobi lalu ke Mogadishu,” demikian yang ditulis BBM Aisha tanggal 29 Agustus.



Setelah itu, tak ada kabar lagi dari Aisha Wardhana. "Komunikasi terakhir kami dengan dokter Aisha pada 29 Agustus 2011. Dia mengabarkan ada di Qatar," kata Vice President Partnership and Communication Aksi Cepat Tanggap, Syuhelmaidi Syukur.[AN/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger