lazada ID

Langkah Turki Inspirasi Mesir, Rakyat Tuntut Usir Dubes Israel


Pemimpin perlawanan rakyat Swiss pada perang tahun 73 Syaikh Hafidz Salamah, meminta Dewan Militer Mesir mengambil tindakan seperti dilakukan pemerintah Turki dengan mengusir dubes Israel dari Kairo.

Syaikh Salamah mengatakan, Turki telah berani bersikap tegas dan terhormat dengan mengusir dubes Israel, setahun setelah peristiwa pembantaian Armada Kebebasan Turki. Pada saat yang sama dengan serangan brutal terhadap Mavi Marmara itu Israel juga membantai tujuh tentara Mesir setelah Angkatan Udara Zionis melanggar territorial zona udara kedaulatan Negara Mesir. Mestinya, Mesir juga bisa melakukan langkah tegas seperti Turki.

Sebelumnya, sejumlah elemen politik dan partai berikut pada budayawan meminta pemerintah Mesir mengusir dubes Zionis dari Kairo, sebagai reaksi terhadap kejahatan Israel yang terus menerus terhadap tentara Mesir di perbatasan hingga tewasnya sejumlah personel di antara mereka.

Kejahatan Israel atas Mesir tidak terbatas pada pembantaian terhadap tujuh tentara tahun lalu. Dalam sejumlah kesempatan, intelijen Israel beroperasi di mesir dan memperkeruh situasi politik dan keamanan. Disebut-sebut, salah satu akibat operasi itu adalah bentrok antara pemuda Mesir dengan pasukan keamanan, Mei, serta ketegangan sektarian awal April lalu. [AN/IP/bsb]
Recomendation
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 SEKILAS DAKWAH - Dami Tripel Template Level 2 by Ardi Bloggerstranger. All rights reserved.
Valid HTML5 by Ardi Bloggerstranger